Tuesday, 18 October 2016

Turunkan Berat Badan Dengan Whey Protein


Turunkan Berat Badan Dengan Whey Protein
- Banyak orang ketika mendengar tentang whey protein yang ada di benak adalah untuk pembentukan otot. Benar, whey protein merupakan faktor yang sangat penting ketika anda ingin melakukan program muscle building. Mengkonsumsi whey protein merupakan suatu kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun bagaimana jika anda mempunyai program menurunkan berat badan atau fat loss? Seberapa pentingkah whey protein diperlukan untuk dikonsumsi? Mungkin bagi beberapa orang ada yang belum mengetahui manfaat yang di dapat dari whey protein untuk menurunkan berat badan.

Whey protein sangat berperan untuk menekan nafsu makan yang tinggi. Dengan mengkonsumsi whey protein, anda akan merasa kenyang dalam waktu yang lama. Tentu keadaan ini sangat baik jika anda mempunyai tujuan akhir untuk menurunkan berat badan.

Whey protein telah menunjukan efek yang sangat positif pada hormon yang terdapat pada usus yaitu terbukti dapat menekan menekan nafsu makan yang tinggi. Adapun manfaat lain yang terdapat pada whey protein yaitu dapat mengatur kadar glukosa yang yang mempunyai efek baik bagi nafsu makan.

Whey Protein Itu Apa?
Whey protein merupakan produk jenis susu yang berasal dari produksi lain keju. Whey protein dalam bentuk suplemen terbagi menjadi 3 bentuk:

1. Whey Protein Konsentrat

Pada whey protein konsentrat masih mengandung lemak dan kolesterol dengan kadar rendah. Protein jenis ini juga terdapat kandungan yang berbentuk laktosa. Kandungan protein yang terdapat di dalamnya yaitu 28-29 persen protein.

2. Whey Protein Isolate

Merupakan protein yang lebih murni dibandingkan whey protein konsentrat. Pemrosesan pada whey protein isolate ini untuk menghilangkan lemak serta laktosa. Kandungan protein yang terdapat di dalamnya mencapai 90 persen atau lebih.

3. Whey Protein Hidrolisat

Merupakan jenis protein yang terhidrolisasi yang mengakibatkan protein lebih mudah diserap oleh tubuh. Namun, kecenderungan protein whey ini lebih mahal dibandingkan protein sebelumnya.

Istirahat yang cukup, genentik, program latihan yang tepat, pengaturan pola makan yang tepat mempunyai peran penting dalam program fitnes yang anda lakukan serta berguna jika anda ingin menurunkan berat badan.

Jika anda sudah melakukan langkah yang tepat dalam program latihan serta mengatur pola makan seimbang namun masih terdapat lemak yang masih membandel di tubuh, maka tidak ada salahnya anda mengkonsumsi whey protein.

Berikut Ini Alasan Whey Protein Dapat Membantu Dalam Proses Menurunkan Berat Badan :
1. Menekan Nafsu Makan

Dari beberapa penelitian mengemukakan bahwa dalam whey protein terdapat GMP yang sangat membantu dalam menjaga nafsu makan agar terkontrol. Glycomacro Protein (GMP) dapat berekasi meningkatkan sekresi hormon cholecystokinin yang terdapat pada usus. Fungsi hormon ini yaitu mengirimkan rangsangan ke otak agar dapat mencegah makan secara berlebihan.

2. Menstabilkan Kadar Glukosa Darah

Pada saat perut kita merasakan lapar, kondisi ini merupakan akibat dari kadar glukosa pada tubuh yang rendah. Setelah mnegkonsumsi makanan terutama makanan yang mengandung karbohidrat, maka kadar glukosa pada tubuh akan meningkat. Meningkatnya glukosa darah pada tubuh secara drastis akan dapat menyebabkan penurunan glukosa darah juga. Keadaan seperti ini tentu dapat menyebabkan rasa lapar lagi.

Dengan mengkonsumsi whey protein kadar glukusa darah maupun insulin anda akan terjaga. Hal ini tentu sangat baik untuk menstabilkan nafsu makan agar tetap terjaga dengan baik.

3. Membentuk Otot

Mengkonsumsi whey protein setelah latihan dapat membantu pembentukan otot-otot baru karena di dalam whey protein terdapat asam amino yang sangat diperlukan oleh tubuh.

4. Mempercepat Proses Pemulihan Pasca Latihan

Jika anda mempunyai program untuk menurunkan berat badan, tentu anda dituntut untuk latihan secara intens. Dengan latihan secara intens akan mempercepat proses pembakaran lemak yang terdapat pada tubuh. Disini whey protein sangat berperan dalam proses pemulihan (recovery) pasca latihan.

Latihan secara intens jika tidak diimbangi dengan protein yang cukup akan menyebabkan tubuh mengalami overtraining. Jika tubuh mengalami overtraining tentu pembentukan otot tidak akan maksimal. Karena itu, proses pemulihan tubuh pasca latihan sangat penting agar performa latihan tetap terjaga dengan baik.

Turunkan Berat Badan Dengan Whey Protein Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Susanto

0 comments:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"