Wednesday, 12 October 2016

Fakta Atau Mitos Wortel Dapat Membantu Meningkatkan Penglihatan?


Fakta Atau Mitos Tentang Wortel - Bagi anda yang tumbuh dengan berbagai fakta dan mitos yang berkembang di masyarakat tentu akan mendengar bahwa wortel dapat dipercaya membantu meningkatkan penglihatan anda. Bahkan sebagian dari anda mungkin akan percaya bahwa mata yang mengalami kerusakan atau mata dalam keadaan minus akan kembali normal jika mengkonsumsi wortel.

Pemahaman ini muncul bukan tanpa alasan. Munculnya kepercayaan ini berasal saat inggris berperang melawan jerman. Saat perang terjadi pilot tentara jerman mempunyai kemampuan melihat keadaan di malam hari. Inilah yang menjadi asal mula mitos mulai berkembang. tentara inggris mengolok-olok tentara jerman karena tentara jerman memakan wortel setiap yang mereka temukan.

Mitos tentang wortel dapat membantu meningkatkan penglihatan sebenarnya sama seperti mitos yang berkembang lainnya dimasyarakat. Tentu mitos ini yang mempunyai kebenaran walaupun banyak ataupun sedikit. Pada dasarnya wortel kaya akan kandungan beta-karoten yang akan diproses di dalam tubuh menjadi vitamin A. vitamin A itu sendiri dapat membantu fungsi pada mata.

Vitamin A berfungsi dalam menyesuaikan kondisi mata dari keadaan yang semula gelap ke penglihatan yang terang. Saat mata anda merespon pada pencahayaan yang rendah maka reseptor yang berada pada belakang mata anda akan membantu melihat dalam keadaan pencahayaan rendah.

Di berbagai negara terutama dimana orang-orangnya sangat kekurangan pada vitamin A maka akan dilakukan proses suplementasi. Suplementasi ini dimaksudkan agar dapat menjangkau ke daerah pelosok-pelosok dan mencegah akan meningkatnya kasus penglihatan yang terjadi pada anak-anak.

Di negara maju mereka menghentikan makanan yang dikonsumsi jika kandungan vitamin A yang ada pada tubuh sudah terlalu banyak. Mereka akan mulai mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A jika kandungan di vitamin A pada tubuh sudah berkurang atau kekurangan. Vitamin A pada tubuh akan tersimpan di dalam hati dan akan mengalami proses pembuangan secara bertahap sesuai kebutuhan pada tubuh.

Perlu anda pahami bahwa vitamin A tidak serta merta dapat memperbaiki atau membantu meningkatkan penglihatan anda yang rusak karena bawaan dari lahir. Tubuh kita hanya dapat memproses beta-karoten dalam beberapa kurun waktu. Saat anda mengkonsumsi terlalu banyak wortel dapat mengakibatkan kulit anda akan berwarna orange. Ini diakibatkan karena sisa dari beta-karoten yang tidak dapat diserap oleh tubuh akan tersimpan di jaringan bawah kulit. Kebutuhan harian akan vitamin A pada tiap orang dewasa antara lain pria usia 14+ membutuhkan 900mcg, sedangkan wanita usia 14+ membutuhkan 700mcg.

Fakta Atau Mitos Wortel Dapat Membantu Meningkatkan Penglihatan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Susanto

0 comments:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"