Wednesday, 27 July 2016

Penyakit Khas Kaum Pria


Penyakit Khas Kaum Pria - Gaya hidup kaum pria yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab munculnya beberapa gejala penyakit yang dapat membahayakan kesehatan bahkan nyawa. Beberapa gejala penyakit tersebut sudah menjadi khas pada pria yang sewaktu-waktu dapat mengancam.

Beberapa kebiasaan kaum pria yang kurang sehat ini antara lain mengkonsumsi alkohol, dugem, merokok, begadang, mengkonsumsi makanan cepat saji, kurangnya berolahraga,dapat menyebabkan terganggunya organ pada tubuh sehingga tidak berfungsi dengan baik.

Berikut ini beberapa penyakit yang setiap saat mengintai khas kaum pria :

1. Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini terjadi beberapa saat setelah pria mengalami ereksi. Beberapa faktor yang menyebabkan ejakulasi dini antara lain faktor fisiologis, sudah lama tidak berhubungan intim, penis yang sangat sensitif, kelelahan mental dan fisik, konflik dengan pasangan dan kelainan pada kelamin. Ejakulasi dini dan disfungsi ereksi termasuk dalam kategori primer dan sekunder.

Cara mengatasi ejakulasi dini antara lain, Pertama, dengan melakukan sex therapy. Kedua, menggunakan obat yang aman agar lebih terkontrol dalam ejakulasi. Ketiga, dengan melakukan operasi syaraf. Anda dapat menerapkan ketiga cara tersebut untuk mengatasi ejakulasi dini. Banyak yang sudah menerapkan cara pertama dan kedua dengan hasil yang relatif baik. Cara ketiga belum banyak yang menerapkannya. Di negara tertentu sudah banyak yang menerapkan cara yang ketiga namun cara ini belum begitu populer dan tidak banyak pula yang menggunakan cara ini.

2. Kanker prostat

Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang tergolong ganas pada pria di indonesia. Gangguan terjadinya prostat atau yang sering disebut sebagai benign prostatic hyperplasia (BPH) merupakan salah satu resiko dari kanker prostat. Ganasnya penyakit ini harus membuat sadar kaum pria untuk melakukan langkah pencegahan dini. Ada 2 jenis gangguan yang disebabkan oleh kanker prostat yaitu Prostatitis dan pembesaran prostat jinak (BPH-PPJ)
  • Prostatitis, merupakan salah satu gangguan prostat akut dan kronis sehingga akan sulit untuk proses penyembuhannya. Efek yang ditimbulkan dari gangguan ini antara lain dapat mengalami disfungsi ereksi karena sakit yang timbul. Dampak yang lebih jauh yaitu menurunnya gairah seksual yang sangat drastis. Pada saat terjadinya ejakulasi dini pada pria dengan gangguan ini akan merasakan sakit dan ejakulasinya mengeluarkan darah.
  • Pembesaran prostat atau BPH, timbulnya gejala ini disebabkan oleh gejala bertambahnya usia atau proses penuaan. Penelitian mengungkapkan bahwa 30% penderita BPH merupakan golongan usia 40 tahunan. Sedangkan 50% - 70% merupakan golongan usia diatas 80 tahunan. Gangguan ini terjadi diakibatkan karena membesarnya kelenjar prostat yang menjepit saluran urin. Gejala terjadinya BPH dapat diketahui dari buang air kecil (BAK) yang tidak habis serta sering buang air kecil (kurang dari 2 jam). Pria dengan gangguan prostat BPH ini akan sulit sekali menahan untuk buang air kecil. Namun, saat buang air kecil arus yang dikeluarkan sangat lemah. Akhir dari penderita BPH yaitu tersumbatnya saluran urin.
3. Gangguan pada jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit dengan resiko angka kematian tinggi di indonesia. Di indonesia sebanyak 35% kematian diakibatkan oleh penyakit jantung. Penyakit ini tergolong mengerikan karena setiap saat ketika kambuh akan mengakibatkan kematian. Hubungan seksual yang tidak baik akan mengakibatkan gangguan penyakit jantung.

Penyebab penyakit jantung 90% diakibatkan oleh proses terjadinya arteriosklerosis. Terjadinya arteriosklerosis disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi dalam kurun waktu yang lama yang berakibat pada kolesterol yang tinggi serta trigliserida darah. Penyebab lain dari penyakit jantung disebabkan oleh banyak lemak yang ada pada tubuh, diabetes, hipertensi, faktor keturunan, merokok, serta kurang berolahraga atau aktivitas fisik.


Langkah pencegahan pada penyakit khas pria ini tentu sangat diperlukan. Mencegah tentu akan sangat lebih baik daripada mengobati. Anda dapat melakukan langkah pencegahan yaitu dengan cara berolahraga secara rutin, tidak minum-minuman beralkohol, stop merokok, perbanyak minum air putih 8 gelas setiap hari, serta mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan kandungan antioksidan.

Penyakit Khas Kaum Pria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Susanto

0 comments:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"