Tuesday, 26 April 2016

Diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet)


Diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet) - Sudah tidak asing mungkin ditelinga anda dengan kata diet OCD. Diet OCD adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang diperkenalkan oleh salah satu mentalis terkenal yaitu Deddy Corbuzier. Ada dua hal penting yang harus anda patuhi dalam menjalankan diet OCD ini. Keberhasilan diet ini ditentukan oleh seberapa anda konsisten dalam mematuhi aturan-aturan diet OCD. Aturan yang pertama, anda harus mengikuti aturan jeda makan yang telah ditentukan. Kedua, anda tidak diperbolehkan mengkonsumsi 1 kalori pun disaat jeda makan tersebut.

Diet memang menjadi hal yang tidak mengenakan atau menyiksa bagi beberapa orang. Karena saat menjalani masa diet kita harus membatasi berbagai menu makanan yang biasa dikonsumsi setiap hari. Diet OCD muncul sebagai cara menurunkan berat badan yang baru yaitu anda bebas mengkonsumsi makanan apapun asal pada jeda makan yang sudah ditentukan atau terjadwal sebelumnya. Dengan menerapkan diet OCD tentu anda tidak akan merasa kesulitan bukan? Dengan diet OCD dapat menurunkan berat badan dengan cara yang tidak membuat anda merasa berat.

Meskipun bebas mengkonsumsi makanan apa saja, namun menurut Deddy Corbuzier janganlah rakus. Konsumsilah makan yang biasa anda makan dan jangan pula merubah pola makan yang sudah ada. Jika biasanya anda mengkonsumsi nasi rames maka jangan gara-gara diet OCD anda makan makanan cepat saji. Janganlah merubah pola makan yang sudah biasa dilakukan. Jika anda biasa mengkonsumsi nasi rames maka tetaplah mengkonsumsi nasi rames sebagai mana mestinya, namun hanya waktu mengkonsumsinya saja yang dibatasi.

Berikut panduan untuk melakukan diet OCD

- Saat bangun tidur tidak boleh langsung sarapan, minimal harus ada jeda waktu antara 3-4 jam setelah anda bangun tidur

- Makanlah diantara jeda makan 8 / 6 / 4 jam dalam sehari

Diluar jeda makan tersebut anda hanya diperbolehkan minum air teh tanpa gula atau air putih

Jeda makan 8 jam
Pada jeda makan 8 jam ini anda dapat memulai mengkonsumsi makanan dari jam 12 siang sampai jam 8 malam. Anda diperbolehkan mengkonsumsi makanan apapun yang anda suka di jeda waktu makan tersebut. Namun saat jeda makan ini anda diharapkan tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Setelah 8 jam jeda makan, anda harus puasa dan hanya diperbolehkan mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh anda (tidak diperbolehkan mengandung kalori)

Jeda makan 6 jam
Anda dapat memulai mengkonsumsi makanan mulai dari jam 12 siang sampai jam 6 sore. Aturan pada jeda waktu 6 jam ini sama dengan jeda waktu 8 jam.

Jeda makan 4 jam
Anda diperbolehkan mulai mengkonsumsi makanan mulai dari jam 12 siang sampai dengan jam 4 sore. Aturan pada jeda waktu 4 jam ini sama dengan aturan pada jeda 8 jam dan 6 jam. Anda dapat menyusun sendiri jeda waktu makan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Menerapkan Diet Ocd
Bagi anda yang ingin mulai menerapkan diet OCD namun masih mengalami kesulitan, berikut ini beberapa panduan yang dapat anda terapkan agar diet OCD anda berhasil :

a. Minggu pertama
Pada minggu pertama ini anda dapat memulai menerapkan dengan jeda waktu makan 8 jam.

b. Minggu kedua
Pada minggu kedua anda dapat merubah jeda makan menjadi 6 jam.

c. Minggu ketiga
Minggu ketiga anda merubah jeda waktu makan menjadi 4 jam. Ketika anda mengalami kegagalan, maka kembalilah ke pola jeda makan 6 jam. Namun anda juga harus kembali ke pola jeda makan 4 jam agar cepat dalam menurunkan berat badan.

d. Minggu keempat
Pada minggu keempat ini anda dapat mengkombinasikan jeda waktu makan 4 jam dengan puasa sekali 24 jam.

Belakangan ini muncul di berbagai media kontroversi seputar diet OCD. Hal yang membuat kontroversi dari diet OCD ini adalah diet OCD melarang untuk sarapan pagi, sedangkan para ahli gizi mengatakan bahwa sarapan pagi sangat dianjurkan karena tubuh membutuhkan asupan untuk menunjang kinerja selama melakukan aktifitas dan itu di dapat jika kita sarapan pagi. Terlepas dari kontroversi tersebut, banyak pelaku yang sudah menerapkan diet OCD tersebut dan menyatakan bahwa diet tersebut berhasil menurunkan berat badan serta membentuk tubuh lebih atletis. Jadi, apakah anda akan mencoba menerapkannya dirumah?

Diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Susanto

0 comments:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"