Friday, 25 December 2015

Manfaat Lari Pagi Bagi yang Sedang Diet dan Cara Jogging yang Tepat


Manfaat Lari Pagi Bagi yang Sedang Diet – Kegiatan berolahraga terkadang sangat sulit dilakukan karena tidak adanya waktu luang. Banyak jenis olahraga yang bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah berlari atau jogging. Olahraga lari terbilang aman, mudah, dan murah, serta memiiki banyak manfaat. Anda bisa jogging kapan saja Anda mau dan dimana saja. Kali ini artikel akan menjelaskan Manfaat Lari Pagi Bagi yang Sedang Diet dan cara jogging yang tepat. Lalu apa saja Manfaat Lari Pagi Bagi yang Sedang Diet dan bagaimana caranya?

Berikut ini Manfaat Lari Pagi Bagi yang Sedang Diet dan cara jogging yang tepat :

Mempercepat Membakar Kalori
Berlari pagi secara rutin mampu mempercepat pembakaran kalori dan ini menjadi satu berita baik bagi Anda yang sedang melakukan diet.

Mencegah Adanya Obesitas
Manfaat Lari Pagi Bagi yang sedang Diet adalah mencegah obesitas dimana rata-rata usia 30an sangat rentang mengalami obesitas.

Itulah Manfaat Lari Pagi Bagi yang Sedang Diet, lalu bagaimana cara jogging yang tepat?

Gunakan Sepatu Lari
Sebelum melakukan lari pagi perhatikan perlengkapan jogging seperti sepatu lari. Peran sepatu sangat penting untuk kaki dalam menapak. Saat ini banyak sepatu khusus jogging yang dijual di pasaran jadi sangat mudah untuk mendapatkannya.

Tapakan Kaki Secara Benar
Posisi telapak kaki yang tepat pada saat berlari bisa membuat Anda tidak cepat lelah. Manfaat Lari Pagii Bagi yang Sedang Diet akan lebih maksimal di dapatkan jika posisi tapakan kaki pada posisi setengah jinjit. Jangan menapakan seluruh kaki Anda di tanah karena akan membuat cepat lelah.

Pilih Kostum yang Tepat
Pakaian untuk berlari sebaiknya yang mudah menyerap keringat. Jangan sekali-kali mengenakan jaket karena malah mempercepat dehidrasi dan itu membahayakan tubuh Anda.

Atur Nafas
Sebelum mendapatkan Manfaat Lari Pagi yang Sedang Diet, Anda harus melatih pernafasan pada saat berlari. Gunakan hidung untuk menarik dan membuang nafas jangan sampai bernafas menggunakan mulut karena akan membuat kotoran atau debu langsung masuk ke tenggorokan Anda. Melatih pernafasan juga sama dengan latihan untuk menyehatkan jantung.

Pemanasan atau Perenggangan
Sebelum berlari alangkah baiknya jika Anda melakukan pemanasan dengan cara peregangan otot. Jangan sampai Anda terkena cedera dan tidak mendapat manfaatnya.

Pendinginan
Setelah berhenti lakukan pendinginan selama 5 – 10 menit dengan berjalan kaki. Hindari duduk atau bersila setelah berlari sebisa mungkin minum air putih untuk mengganti cairan yang terbuang.

Lakukan Durasi Selama 45 Menit
Untuk memaksimalkan Manfaat Lari Pagi yang Sedang Diet kegiatan lari bisa dilakukan selama 45 menit. Jika hanya dilakukan selama 5 hingga 10 menit belum bisa mengoptimalkan tubuh dalam membakar kalori.


Itulah beberapa ulasan mengenai Manfaat Lari Pagi yang Sedang Diet dan cara joggingnya, semoga bermanfaat.


Artikel terkait:

Manfaat Lari Pagi Bagi yang Sedang Diet dan Cara Jogging yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Susanto

0 comments:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"