Tuesday, 8 December 2015

Kebiasaan yang Harus Dihindari Saat Anda Latihan Beban di Gym


Ketika anda ingin membentuk badan yang proporsional, tentu anda akan pergi ke gym untuk membentuknya. Dengan latihan beban ke gym anda dapat membentuk otot, menurunkan berat badan, ataupun hanya ingin membentuk badan lebih ideal saja. Latihan beban menjadi jalan untuk mewujudkan semuanya itu.

Saat sudah di gym kebanyakan orang akan terlalu bersemangat untuk mencapai keinginan mereka. Namun tidak sadar kebanyakan dari mereka melakukan latihan beban yang salah. Tidak mempunyai rencana saat di gym mengakibatkan latihan beban anda akan menjadi sia-sia.

Berikut ini kebiasaan yang harus dihindari saat anda latihan beban di gym agar sesuai dengan hasil yang akan anda capai, baik untuk membentuk otot, menurunkan berat badan ataupun hanya ingin mendapatkan badan ideal.

1. Mengangkat Beban dengan Penuh Emosi

Saat anda berlatih di gym tentu menginginkan hasil yang maksimal berupa otot yang terbentuk dengan bagus. Namun keinginan anda itu akan lenyap jika anda mengangkat beban dengan penuh emosi.

Anda jangan terpancing dengan kondisi lingkungan di gym anda dimana mereka mengangkat beban dengan yang melampaui kemampuan anda. Ketika anda terpancing untuk mengangkat beban seperti mereka yang terjadi anda akan mengalami cidera. Tetaplah fokus pada tujuan anda berlatih beban di gym.

2. Takut Meningkatkan Beban Latihan

Ketika anda disibukkan dengan aktivitas pekerjaan anda, tentu akan membuat kesempatan anda pergi ke gym semakin berkurang. Saat anda akan memulainya kembali tentu anda akan kesulitan fokus dan akan mencoba latihan-latihan baru.

Latihan beban secara rutin akan membuat tujuan anda akan cepat tercapai. Namun yang perlu diingat, tubuh anda memerlukan rangsangan atau tantangan baru agar otot anda berkembang. Jadi jangan takut untuk meningkatkan beban latihan anda. Selalu tingkatkanlah berat beban angkatan anda secara bertahap serta lakukan variasi latihan yang baru dan benar.

3. Latihan Tanpa Tujuan yang Jelas

Saat anda ingin mendapakan tubuh ideal tentu anda harus mempunyai tujuan atau rencana yang jelas. Banyak dari pelaku fitnes sudah mempunyai rencana saat ke gym untuk latihan punggung, latihan bahu namun, tidak sedikit juga yang masih salah dalam melakukan latihan tersebut.

Janganlah melakukan hal yang sia-sia saat anda di gym. Lakukanlah latihan secara rutin serta kuasailah teknik-teknik latihan yang benar.

4. Menempatkan Latihan Kardio di Awal

Latihan kardio sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kardiovaskular anda. Latihan kardio juga dapat membantu proses pembakaran selama latihan beban maupun sesudah latihan beban.

Mungkin kebanyakan orang masih salah konsep mengenai latihan kardio. Kebanyakan orang melakukan latihan kardio di awal sebelum anda latihan beban. Jika anda ingin membentuk otot yang lebih menawan, melakukan latihan kardio diawal latihan tentu suatu kesalahan.

Saat anda menempatkan latihan kardio diawal latihan tentu akan membuat anda lemas lebih dulu atau kehilangan energi di awal. Jika anda sudah merasa lelah di awal latihan tentu akan membuat latihan beban anda tidak maksimal. Rencana yang anda susun tentu akan berubah saat anda susah merasa lelah di awal

Latihan kardio diawal latihan dianjurkan namun hanya sebatas untuk pemanasan saja. Anda bisa melakukan lari-lari kecil di treadmil ataupun bersepeda selama 5 menit saja.

Kebiasaan yang Harus Dihindari Saat Anda Latihan Beban di Gym Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Susanto

0 comments:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"