Tuesday, 8 December 2015

Cara Diet Mayo: Metode Cepat Menurunkan Berat Badan

Tubuh langsing adalah idaman hampir semua wanita dan mereka akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang idamkan. Untuk mengurangi berat badan dan mendapatkan tubuh ideal, cara yang paling lazim diminati para wanita adalah dengan melakukan diet. Seiring dengan semakin meningkatnya minat melakukan diet, maka saat ini beragam cara diet pun tersedia. Metode yang paling populer dan sedang banyak diperbincangkan adalah cara diet mayo. Diet semacam ini diperkenalkan sejak 2010 dan menawarkan program yang sedikit berbeda dengan kebanyakan diet lainnya, yaitu dengan adanya larangan mengonsumsi garam selama program diet dalam kurun waktu 13 hari. Menurut penelitian yang telah dilakukan, alasan kenapa diet ini menekankan larangan konsumsi garam adalah karena dengan berkurangnya jumlah garam di dalam tubuh, maka secara otomatis akan mengeluarkan cairan penyebab tertimbunnya lemak.

Dengan demikian, secara perlahan-lahan proses alami di dalam tubuh akan menurunkan berat badan dengan sendirinya bahkan dalam jumlah yang cukup besar. Bagi orang yang telah mempraktekkan cara diet mayo, mereka mengaku dalam waktu 13 hari, mereka mengalami penurunan berat badan sekitar 6 hingga 8 kg. Melihat hasil yang sangat signifikan tersebut, tidak heran banyak wanita yang tertarik untuk mencobanya. Ditambah lagi, diet ini hanya perlu dilakukan dalam sekali program. Namun, jika sebelum 13 hari, Anda mengonsumsi garam, maka Anda harus mengulangi program diet dari awal. Oleh karena itu, diperlukan konsistensi yang tinggi agar program ini sukses sesuai dengan target.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa dalam diet mayo, garam adalah sesuatu yang harus dihindari. Sebaliknya, jenis diet ini sangat menganjurkan pelakunya meningkatkan konsumsi sayur dan buah agar tubuh mendapatkan serat yang cukup untuk membantu proses pencernaan. Satu hal yang harus diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi sebaiknya dikukus atau dipanggang dan hindarilah memasak makanan dengan menggoreng untuk mengurangi lemak yang terdapat pada minyak.

Selama 13 hari menjalankan program ini, seseorang harus mengatur menu makanannya. Secara garis besar, menu makanan yang dikonsumsi terdiri dari berbagai jenis sayur dan buah serta protein nabati. Dalam waktu sehari, ada tiga waktu makan yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam. Di luar waktu tersebut sebisa mungkin untuk tidak mengonsumsi makanan tambahan. Menu sarapan pada cara diet mayo berupa teh atau kopi dengan gula pasir tapi jangan tambahkan susu. Untuk makan siang dan makan malam masing-masing dibagi dengan proporsi sayur, buah, dan protein nabati.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan program diet mayo, seseorang juga harus mengimbanginya dengan olahraga rutin agar bentuk tubuh yang sudah langsing tetap terlihat bagus dan kencang. Demikianlah ulasan tentang cara diet mayo. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat.

artikel terkait :
    Menu Diet Mayo

Cara Diet Mayo: Metode Cepat Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Susanto

0 comments:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"