Sunday, 25 October 2015

10 Jenis Makanan Rendah Kalori Untuk Diet

Saat anda akan melakukan program diet, tentu anda harus menjaga pola makan yang sehat dan juga rajin berolahrga. Hal ini dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal dari program diet anda.

Banyak cara ditempuh untuk medapatkan badan yang ideal. Diantaranya yang sudah dilakukan banyak orang adalah berolahraga secara teratur dan mengurangi makanan rendah kalori yang tentunya baik dikonsumsi bagi orang-orang yang sedang melakukan program diet.

Manfaat mengkonsumsi makanan rendah kalori selain membuat badan lebih langsing, melainkan juga dapat membuat badan anda menjadi lebih sehat. Manfaat lain mengkonsumsi makanan rendah kalori dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit, antara lain penyakit jantung, diabetes, dan penyakit kronis lainnya.

Pada kesempatan kali ini, cara-fitnesku.blogspot.com akan mengulas kepada anda tentang makanan rendah kalori dan rendah lemak yang baik dikonsumsi bagi anda yang sedang melakukan program diet. Beberapa daftar makanan rendah kalori dan rendah lemak yang akan diulas disini dapat anda perolehnya dengan mudah di sekitar lingkungan anda.

1. Brokoli

Jenis makanan rendah kalori yang pertama ini, didalamnya terkandung kalori sebanyak 31 secangkir. Tentu saja bahan makanan jenis ini baik sekali dikonsumsi bagi yang sedang melakukan program diet.

Brokoli merupakan makanan yang kaya akan mineral, vitamin, protein, kalsium, rendah kalori, asam folat dan kaya akan serat. Brokoli juga dapat melawan dan mencegah kanker, menormalkan kadar gula dalam darah, serta mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.

2. Lemon

Menu makanan rendah kalori yang kedua adalah makanan yang didalamnya terdapat kandungan sebanyak 20 per buah. Kandungan lain pada buah jenis ini terdapat vitamin C dan kaya akan serat.

Kandungan vitamin C yang ada dalam buah lemon ini dapat membakar lemak dalam tubuh. Selain itu makanan jens ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Tomat

Makanan rendah kalori berikutnya adalah makanan yang biasanya dijadikan bahan masakan atau juga dapat dijadikan sebagai jus untuk diet.

Buah tomat ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat anda menjalankan program diet karena kandungan vitamin C dan Air yang terdapat di dalamnya dapat menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit serta kaya protein.

4. Kembang Kol

Resep makanan rendah kalori berikutnya adalah makan yang sering dijadikan sebagai bahan makanan untuk dibuat sayuran. Manfaat yang ada pada makanan ini antara lain mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, dan asam folat.

Kandungan yang ada pada bahan makanan ini dapat membantu pembentukan sel darah merah, mencegah kanker, mengontrol tekanan darah tinggi serta dapat menurunkan berat badan.

5. Asparagus

Bahan makanan berikutnya adalah makanan yang banyak digunakan sebagai makanan detoksifikasi karena makanan jenis ini mengandung asam amino yang tinggi dan baik buat tubuh.

Asparagus mengandung banyak nutrisi vitamin, mineral dan protein. Makanan ini sangat rendah kalori dan rendah natrium. Sementara itu asparagus juga kaya akan serat yang penting bagi tubuh.

6. Wortel

Makanan berikutnya yang rendah akan kalori adalah makanan yang termasuk dalam kategori sayuran. Makanan ini kaya akan manfaat, didalamnya terdapat kandungan kalori 10 perons.

Bagi anda yang sedang melakukan program diet makanan jenis ini sangat dianjurkan. Wortel sangat mudah dalam pengolahannya, bisa dijadikan sebagai camilan sehat, dijadikan masakan sayuran atau dibuat jus wortel. Cara mendapatkannya yang mudah yang menjadi alasan bagi anda untuk mengkonsumsinya.

7. Kubis

Makanan berikutnya yang masih dalam kategori sayuran adalah kubis yang mana jenis sayuran ini mudah sekali memperolehnya di lingkungan sekitar kita.

Di dalam sayuran kubis terdapat kandungan vitamin, mineral, dan berbagai nutrisi lainnya yang rendah kalori. Manfaat yang di dapat saat mengkonsumsi kubis antara lain dapat menurunkan berat badan secara alami bagi anda yang sedang melakukan program diet.

8. Lobak

Jenis makanan berikutnya antara lain masih kategori sayuran yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin C, Kalsium, Asam Folic yang baik buat tubuh. Manfaat lobak antara lain dapat mengobati asma, dapat menyembuhkan batu ginjal, menstabilkan tekanan darah tinggi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Bahan sayuran rendah kalori ini sangat baik jika disajikan dengan cara dimasak, kemudian dihidangkan denga cara dimasak setengah matang.

9. Bayam

Makanan rendah kalori berikutnya adalah bayam. Kandungan yang terdapat pada bayam antara lain vitamin A, Kalsium, asam folat, zat besi dan sebagainya. Jenis sayuran berdaun hijau ini dapat melawan berbagai penyakit serta mengandung antioksidan.

Manfaat yang di dapat dengan mengkonsumsi bayam, dapat melawan sel kanker, membantu penglihatan dengan baik, serta mengurangi resiko terserang kardiovaskular.

10. Bawang putih

Makana rendah kalori yang terakhir adalah makanan yang termasuk dalam kategori bumbu rempah-rempah. Jenis bumbu rempah-rempah khas indonesia indonesia ini mengandung kalori sebanyak 4 per cangkir. Di dalam bahan bumbu ini terdapat kandungan vitamin C, Mineral, dan Zat besi

Manfaat yang didapat dengan mengkonsumsi bawah putih diantaranya, mengurangi resiko terkena kanker, menurunkan kadar kolesterol, melumpuhkan radikal bebas yang mengganggu sistem kekebalan tubuh, dan sebagainya. Jenis bumbu yang satu ini dapat dengan mudah memperolehnya di lingkungan sekitar.

Sekian artikel yang mengulas tentang makanan yang rendah kalori yang tentunya baik diterapkan bagi anda yang sedang menjalankan program diet, serta mendapatkan tubuh yang sehat. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi pembaca.

Tunggu artikel berikutnya yang membahas seputar diet, fitnes, dan kesehatan di cara-fitnesku.blogsot.com

10 Jenis Makanan Rendah Kalori Untuk Diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Susanto

4 comments:

"Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"